Bimtek Pengelolaan Keuangan Rumah Sakit BLU ( Badan Layanan Umum )

Bimtek Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU)

Pada tahun 2005 dikeluarkan PP No. 23/2005 dan Permendagri No 61/2007 yang mengatur tentang pengelolaan keuangan pada BLU dimana semua Rumah Sakit pemerintah harus berubah statusnya menjadi BLU/BLUD.

Aturan ini menjadi landasan hukum bagi RS pemerintah untuk lebih otonom dibidang keuangan. Dengan demikian, prinsip efisiensi harus menjadi bagian dari sistem manajemen. Ini juga menjadi starting point untuk meningkatkan

sistem manajemen di rumah sakit pemerintah dalam pengelolaan yang lebih berjiwa entrepreneurship dengan menerapkan konsep bisnis secara sehat.

Persyaratan substantif, teknis maupun administratif yang dicantumkan dalam PP No. 23/2005 maupun Permendagri 61/2007 bukan sekedar dokumen-dokumen kelengkapan yang harus disediakan oleh manajemen RS. Dalam berbagai persyaratan tersebut terkandung janji yang harus dipenuhi dalam suatu periode tertentu, yang tidak mudah dipenuhi jika tidak dibarengi dengan konsistensi dan komitmen yang tinggi

Sebagaimana diketahui juga, Menghadapi Kebijakan Zero Growth Formasi PNS dan Aplikasi Manajemen Modern Dalam Pembinaan SDM Birokrasi. Pemerintah berkomitmen ingin membenahi segala sesuatunya. Berbagai aturan yang berkaitan dengan kepegawaian juga akan ditata kembali. Terdapat beberapa pengecualian dalam Zero Growth Formasi PNS ini, seperti tenaga medis, dokter dan perawat, petugas keselamatan publik dan tenaga pengajar.

Oleh karena itu, sosialisasi terkait dengan hal diatas perlu dilakukan agar seluruh Pemda bisa lebih paham mengenai masalah-masalah terkait  dalam peningkatan mutu pelayanan publik.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif pada Managemen BLU/ BLUD   maka Lembaga Kajian Indonesia akan melaksanakan Bimtek“Sistem Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU)” pada:

JADWAL DAN TEMPAT KEGIATAN TA 2018
BERIKUT KAMI LAMPIRKAN JADWAL BIMTEK BULAN BERIKUTNYA
(silahkan klick link di bawah ini)
Januari, Februari, Maret, April

JADWAL KEGIATAN BULAN JANUARI 2019

14 – 15 Jan, Hotel Oasis Amir, Jakarta
14 – 15 Jan, Hotel Ibis Braga, Bandung
14 – 15 Jan, Hotel Pesonna, Yogyakarta
22 – 23 Jan, Hotel Oasis Amir, Jakarta
22 – 23 Jan, Hotel Pacific Palace, Batam
22 – 23 Jan, Hotel Adhi Jaya, Bali
30 – 31 Jan, Hotel Oasis Amir, Jakarta
30 – 31 Jan, Hotel Sentosa, Lombok
30 – 31 Jan, Hotel Losari Beach, Makassar

JADWAL KEGIATAN BULAN FEBRUARI 2019

06 – 07 Feb, Hotel Oasis Amir, Jakarta
06 – 07 Feb, Hotel Ibis Braga, Bandung
06 – 07 Feb, Hotel Pesonna, Yogyakarta
13 – 14 Feb, Hotel Oasis Amir, Jakarta
13 – 14 Feb, Hotel Pacific Palace, Batam
13 – 14 Feb, Hotel Quest, Surabaya
21 – 22 Feb, Hotel Oasis Amir, Jakarta
21 – 22 Feb, Hotel Adhi Jaya, Bali
21 – 22 Feb, Hotel Pesonna, Yogyakarta
25 – 26 Feb, Hotel Guest, Surabaya
25 – 26 Feb, Hotel Ibis Braga, Bandung
25 – 26 Feb, Hotel Pacific Palace, Batam

JADWAL KEGIATAN BULAN MARET 2019

01 – 02 Maret, Hotel Oasis Amir, Jakarta
01 – 02 Maret, Hotel Pesonna, Yogyakarta
01 – 02 Maret, Hotel Losari B, Makassar
05 – 06 Maret, Hotel Ibis Braga, Bandung
05 – 06 Maret, Hotel Pacific Palace, Batam
05 – 06 Maret, Hotel Adhi Jaya, Bali
11 – 12 Maret, Hotel Oasis Amir, Jakarta
11 – 12 Maret, Hotel Sentosa, Lombok
11 – 12 Maret, Hotel Grand Cakro, Malang
15 – 16 Maret, Hotel Pesonna, Yogyakarta
15 – 16 Maret, Hotel Ibis Braga, Bandung
15 – 16 Maret, Hotel Losari B, Makassar
19 – 20 Maret, Hotel Oasis Amir, Jakarta
19 – 20 Maret, Hotel Pesonna, Yogyakarta
19 – 20 Maret, Hotel Pacific palace, Batam
27 – 28 Maret, Hotel Oasis Amir, Jakarta
27 – 28 Maret, Hotel Adhi Jaya, Bali
27 – 28 Maret, Hotel Guest, Surabaya

Untuk Konfirmasi Pendaftaran pada kegiatan ini dapat menghubungi Sekretariat Panitia di Nomor  Telp. ( 021 ) 2464 8790 dan Hp. 0853 6872 7772 – 0812 8987 7773 ( Bpk. Gunawan ), dan (Pin BB: LK131M).
Catatan:
Rp. 4.500.000,- ( Menginap )
* ( syarat ketentuan berlaku ).

Fasilitas Peserta:
– Pelatihan selama 2 hari
– Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
– Tanda Peserta Bimtek
– Konsumsi (Coffee Break 2x dan Lunch 2x) Breakfast (bagi peserta yang menginap)
– Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah serta SERTIFIKAT BIMTEK)
– Tas Ransel Eksklusif  – Konfirmasi selambat-lambatnya 3 hari sebelum pelaksanaan
– Bagi Peserta Group (Minimal 6 Orang) dapat Request untuk Tempat dan Waktunya 
  (Konf. 4 Hari sebelum Hari Pelaksanaan)