Bimtek Implementasi Permenpan Nomor 1 Tahun 2020

Bimtek Implementasi Permenpan Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja – yang di maksud ANJAB adalah proses pengumpulan, pencatatan, pengolahan dan penyusunan data jabatan menjadi informasi jabatan. sedangkan ABK adalah teknik manajemen yang dilakukan secara sistematis memperoleh informasi mengenai tingkat efektivitas efisiensi kerja organisasi berdasarkan volume pekerjaan.

pasal 2 peraturan menpan RB atau Permenpan No. 1 tahun 2020 tentang pedoman analisis jabatan dan analisis beban kerja, menyatakan bahwa instansi pusat dan instansi daerah wajib melaksanakan analisis jabatandan Analisis beban kerja sebagai prasyarat untuk menyusun peta jabatan, uraian jabatan, serta jumlah kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN).pelaksanaan analisis jabatan dan analisis beban kerja berpedoman pada lampiran Permenpan RB Nomor 1 tahun 2020.

Bimtek Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja
Permenpan No. 1 Tahun 2020

Pasal 3 Peraturan Menpan RB atau Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2020, Menyatakan Bahwa Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Suatu Instansi Pemerintah dilaksanakan oleh unit organisasi JPt pratama yang secara fungsional membidangi analisis jabatan dan analisis beban kerja.

sedangkan analisis jabatan dan Analisis beban Kerja di Lingkungan pemerintah provinsi dilaksanakan oleh unit organisasi JPT pratama yang secara fungsional membidangi analisis jabatan dan Analisis beban kerja.

Analisis Jabaatan dan Analisis beban kerja di lingkungan pemerintah kota dan kabupaten dilaksanakan oleh unit organisasi administrator yang secara fungsional membidangi analisis jabatan dan analisis beban kerja.

untuk kelancaran pelaksanaan analisis jabatan dan analisis beban kerja pada masing masing instansi pemerintah, pejabat pembina Kepegawaian (PPPK) membentuk tim pelaksana analisis jabatan dan analisis beban kerja.

tugas tim pelaksana analisis jabatan dan analisis beban kerja adalah mengumpulkan data, menyusun informasi jabatan, memverifikasi data, serta mengumpulkan beban kerja dalam jangka waktu satu tahun.

Bimtek Implementasi Permenpan Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Analisis Jabatan  Dan Analisis Beban Kerja
Bimtek Implementasi Permenpan Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Analisis Jabatan (ANJAB) Dan Analisis Beban Kerja (ABK)

Dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman Aparatur Pemerintahan Daerah Maka Lembaga Kajian Indonesia (LKI) Akan Melaksanakan Bimbinggan Teknis Mengenai Bimtek Analisis Jabatan (ANJAB ) dan Analisis Beban Kerja (ABK) Implementasi Permenpan No. 1 Tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada:

Untuk Konfirmasi Pendaftaran pada kegiatan ini dapat menghubungi Sekretariat Panitia di Nomor  Telp. ( 021 ) 2464 8790 dan Hp. 0853 6872 7772 – 0812 8987 7773 ( Bpk. Gunawan ).
Catatan:
Rp. 4.500.000,- ( Menginap )
* ( syarat ketentuan berlaku ).
Fasilitas Peserta:
– Pelatihan selama 2 hari/Sampai Selesai Pembahasan
– Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
– Tanda Peserta Bimtek
– Konsumsi (Coffee Break 2x dan Lunch 2x) Breakfast  (bagi peserta yang menginap)
– Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah serta SERTIFIKAT BIMTEK)
– Tas Ransel Eksklusif  – Konfirmasi selambat-lambatnya 3 hari sebelum pelaksanaan
– Bagi Peserta Group (Minimal 6 Orang) dapat Request untuk Tempat dan Waktunya 
  (Konf. 4 Hari sebelum Hari Pelaksanaan)