Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) 2021

Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) 2021 – Untuk menduduki jabatan PPK, Pokja dan Pejabat Pengadaan diperlukan sertifikat PBJP tingkat dasar. Aturan terbaru yang dipakai Ujian Sertifikasi PBJ tingkat dasar adalah Perpres 12 Tahun 2021.

Diberlakukannya Perpres 12/2021 terbaru ini sangat penting guna memperbaiki tata kelola yang ada saat ini, untuk menurunkan permasalah korupsi dalam dunia tender dalam permasalahan pengadaan barang/jasa, untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan juga meningkatkan kecepatan penyerapan anggaran.

Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ)
Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ)

Diklat atau bimtek PBJP dasar dikenal dengan istilah blended learning yaitu belajar online (e-learning) yang user dan passwordnya akan dibagikan oleh pengelola kelas, kemudian tahap ke-2 dilanjutkan pertemuan klasikal (tatap muka). E-learning ( Belajar Online ) dilakukan selama 7 (tujuh) hari kerja. Pertama dimulai dengan Building Learning comitmen (BLC) yang menghasilkan lembar komitmen dari peserta dan dilanjutkan Pretest sampai Posttest. Pretest sampai Posttest pengerjaannya dilakukan hanya satu kali. Untuk materi disediakan dalam bentuk file dan video yang diikuti oleh para peserta sebelum mengerjakan latihan soal dan tes materi dimana pengerjaanya dapat dilakukan berulang-ulang. Untuk bias lanjut dari materi 1 ke materi selanjutnya minimal nilai tes materi adalah 80.

Baca Juga : Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

Hari keempat dilakukan kelas synchronous yaitu diskusi secara online antara peserta dan fasilitator LKPP yang disediakan oleh pengelola kelas. Setelah materi 1 sampai 9 diselesaikan dilanjutkan dengan Try Out dengan 2 (dua) kali kesempatan pengerjaan, kemudian mencetak Surat Keterangan telah selesai mengikuti pembelajaran mandiri yang merupakan syarat ujian dan terakhir adalah Post Test.

Untuk memenuhi kebutuhan mengenai pelatihan pengadaan barang dan jasa pemerintah ini, LEMBAGA KAJIAN INDONESIA (LKI), yang secara Resmi telah memenuhi persyaratan untuk Pelaksanaan Ujian Sertifikasi PB/JP dari LKPP; dengan No. Urut Induk LPP.: 065/D.III.2/LKPP dan sebagai institusi binaan Ditjenkesbangpol Depdagri No. SKT. 149/D.III.I/I/2011, serta Izin dari Dinas Pendidikan SK. No.: 551.21/Bid.PLS.2/XI/2013/III.36. Untuk melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) serta Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Keahlian PB/JP sesuai dengan Perpres 12 Tahun 2021 pada:

Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJ PEKANBARU


TATAP MUKA
UJIAN
Tanggal : 27 s.d. 29 Oktober 2021Tanggal : 30 Oktober 2021
Tempat Pelatihan : Hotel Evo Pekanbaru

Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJ JAKARTA

BIMTEK/PELATIHAN UJIAN
10 – 12 November 2021 (tatap muka)

Tanggal : 13 November 2021
Tempat Pelatihan : Hotel Ibis Harmoni Jakarta


Bimtek dan Sosialisasi tersebut secara swadana dengan biaya kontribusi:
Rp. 5.500.000,- (termasuk penginapan 3 malam Twin Share)
Rp  4.000.000,- ( Tidak Menginap )
Rp  2.000.000,- ( Menginap 1 Malam serta Try Out dan Ujian )
*Tryout Hanya Bagi yang Sudah Mengikuti Pelatihan Bimtek

untuk setiap peserta/Angkatan. Konfirmasi pendaftaran dapat menghubungi   Telp. ( 021 ) 2464 8790 dan Hp. 0853 6872 7772 – 0812 8987 7773 ( Bpk. Gunawan ).

Demikian Undangan Bimtek, Diklat dan Sosialisasi ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
HORMAT KAMI
TTD
PANITIA PENYELENGGARA BIMTEK & UJIAN
Catatan:
Fasilitas Peserta:
– Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
– Tanda Peserta Bimtek
– Konsumsi (Coffe Break dan Lunch)
– Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah)
– Tas Ransel Eksklusif
– SERTIFIKAT BIMTEK dan SERTIFIKAT KELULUSAN (Bagi Peserta Lulus Ujian)