Bimtek Sosialisasi Perpres 16 tahun 2018

Bimtek Sosialisasi Perpres 16 tahun 2018 – Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ditetapkan Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Maret 2018. Perpres 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Bimtek Sosialisasi Perpres 16 tahun 2018

Bimtek Sosialisasi Perpres 16 tahun 2018

Pertimbangan ditetapkannya Perpres 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah:

  1. bahwa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah;
  2. bahwa untuk mewujudkan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana dimaksud pada huruf perlu pengaturan Pengadaan Barang/Jasa yang memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya (value for money) dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah serta pembangunan berkelanjutan;
  3. bahwa Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir dengan Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah masih terdapat kekurangan dan belum menampung perkembangan kebutuhan Pemerintah mengenai pengaturan atas Pengadaan Barang/Jasa yang baik;
  4. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a, huruf b, dan huruf c, perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;

Landasan penetapan Perpres 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah:

  1. Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  2. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 5, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4355);
  3. Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 292, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5601);

Baca Juga: Bimtek dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah 

Untuk memantapkan pemahaman mengenai Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah maka Media Riset, Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Kajian Indonesia (LKI) akan melaksanakan Bimbingan Teknis Sosialisasi Dan Pendalaman Materi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Sesuai PERPRES RI TERBARU  No. 16 Tahun 2018 yang diselenggarakan pada :

JADWAL BIMTEK DAN TEMPAT KEGIATAN BULAN NOVEMBER 2020

05 – 06 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta21 – 22 Nov, Hotel Ibis Braga, Bandung
05 – 06 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta21 – 22 Nov, Hotel Adhi Jaya, Bali
05 – 06 Nov, Hotel Adhi Jaya, Bali25 – 26 Nov, Hotel Pacific Palace, Batam
05 – 06 Nov, Hotel Pacific Palace, Batam25 – 26 Nov, Hotel Losari Beach, Makassar
13 – 14 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta25 – 26 Nov, Hotel Ibis, Surabaya
13 – 14 Nov, Hotel Ibis Braga, Bandung25 – 26 Nov, Hotel Sentosa, Lombok
13 – 14 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta28 – 29 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta
13 – 14 Nov, Hotel Sentosa, Lombok28 – 29 Nov, Hotel Adhi Jaya, Bali
21 – 22 Nov, Hotel Oasis Amir, Jakarta28 – 29 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta
21 – 22 Nov, Hotel Pesonna, Yogyakarta28 – 29 Nov, Hotel Ibis Braga, Bandung

JADWAL BIMTEK DAN TEMPAT KEGIATAN BULAN DESEMBER 2020

05 – 06 Des, Hotel Oasis Amir, Jakarta13 – 14 Des, Hotel Adhi Jaya, Bali
05 – 06 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta17 – 18 Des, Hotel Oasis Amir, Jakarta
05 – 06 Des, Hotel Adhi Jaya, Bali17 – 18 Des, Hotel Ibis Braga, Bandung
09 – 10 Des, Hotel Ibis Braga, Bandung17 – 18 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta
09 – 10 Des, Hotel Pacific Palace, Batam30 – 31 Des, Hotel Oasis Amir, Jakarta
09 – 10 Des, Hotel Sentosa, Lombok30 – 31 Des, Hotel Ibis Braga, Bandung
13 – 14 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta30 – 31 Des, Hotel Pesonna, Yogyakarta

Untuk Konfirmasi Pendaftaran pada kegiatan ini dapat menghubungi Sekretariat Panitia di Nomor Telp. ( 021 ) 2464 8790 dan Hp. 0853 6872 7772 – 0812 8987 7773 ( Bpk. Gunawan ), dan (Pin BB: LK131M).
Catatan:
Kontribusi : Rp. 4.500.000,-
* ( syarat ketentuan berlaku ).

Fasilitas Peserta:
– Pelatihan selama 2 hari
– Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
– Tanda Peserta Bimtek
– Konsumsi (Coffee Break 2x dan Lunch 2x) dan Breakfast  (bagi peserta yang menginap)
– Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah serta SERTIFIKAT BIMTEK)
– Tas Ransel Eksklusif  – Konfirmasi selambat-lambatnya 3 hari sebelum pelaksanaan
– Bagi Peserta Group (Minimal 6 Orang) dapat Request untuk Tempat dan Waktunya 
  (Konf. 4 Hari sebelum Hari Pelaksanaan)